1.500 Pekerja RI Garap Proyek WIKA di Aljazair, Berapa Gajinya?


Logo dari BUMN PT. Wijaya Karya

Ary Media, Jakarta - PT. Wijaya Karya Tbk (WIKA) termasuk cukup aktif mengerjakan proyek-proyek di luar negeri. Salah satu proyek yang masih tengah dikerjakan saat ini adalah pembangunan perumahan susun di Aljazair.

Direktur Operasi III, Destiawan Soewardjono mengatakan, dalam proyek yang bernilai Rp 2,2 triliun itu WIKA akan membangun perumahan susun dengan total hampir 5 ribu unit.

"Proyek di Aljazair itu membangun rusun rumah sederhana 6 lantai. Untuk 1 lantainya terdiri dari 24 unit. Total kita ada 5 ribu unit," tuturnya kepada wartawan, Rabu (25/4/2018).

Menariknya, untuk menggarap proyek perumahan susun tersebut WIKA mengirimkan pekerja dari Indonesia yang akan dikombinasikan dengan pekerja setempat. Total akan ada 1.500 pekerja Indonesia yang dikirim ke Aljazair.

"Pekerja itu kami tidak sebut sebagai TKI, tapi kami sebut sebagai duta bangsa. Karena mereka sebagai WNI yang berjuang di sana yang diharapkan membawa nama baik dan membawa devisa ke Indonesia. akhirnya kami menyebutnya duta bangsa," tambahnya.

Saat ini WIKA sudah mengirim sekitar 250 duta bangsa ke Aljazair. Pengiriman pekerja akan dilakukan secara bertahap hingga keseluruhan berjumlah 1.500 orang.

Mereka para duta bangsa tersebut juga dipastikan akan mendapatkan pemasukan yang lebih besar dibandingkan jika bekerja di dalam negeri. "Ya lebih bagus lah gajinya dari di sini, hampir 2 kali lipat," kata Destiawan.

Proyek ini sendiri sudah berlangsung sejak tahun kemarin dan diperkirakan pembangunan akan memakan waktu hingga 2,5 tahun.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama