Relawan Bagikan Kaos di Peluncuran Aplikasi Jutaan KTP Dukung Jokowi

Relawan Bagikan Kaos di Peluncuran Aplikasi Jutaan KTP Dukung Jokowi
Relawan Joko Widodo meluncurkan aplikasi Jutaan Relawan Dukung JKW

Ary Media, Jakarta - Panitia dari peluncuran aplikasi Jutaan KTP Dukung Joko Widodo di Pilpres 2019 membagikan kaos kepada peserta Car Free Day (CFD) di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, Minggu (22/4/2018). Peserta yang akan dapatkan kaos tersebut harus menukarkan fotokopi KTP-nya terlebih dahulu.

Sejumlah panitia yang membagikan kaos kepada para peserta CFD juga mengenakan kaos yang dibagikan ke peserta.

Di bagian depan atas kaos yang dibagikan itu terpampang tulisan "Jutaan Relawan Dukung JKW" dengan warna merah. Kemudian dibawahnya terlihat potret Jokowi tersenyum, senada dengan warna tulisan.

Para peserta CFD yang terdiri dari laki-laki dan perempuan saling berebut untuk bisa mendapatkan kaos itu dengan mengerumuni panita yang membagikan. Bahkan, panita terpaksa meraih KTP peserta dengan mengangkat salah satu tangannya.

Saat itu panita juga membawa spanduk bertuliskan "Gerakan Nasional Jutaan Relawan Dukung Jokowi" yang di bagian atasnya terpampang tulisan #2019TetapJokowi.

Koordinator dari aksi ini, Sylver Maturina mengatakan kaos ini dibagikan untuk masyarakat yang mendukung Jokowi. Ia menampik kelak KTP itu akan disalahgunakan.

"Ada sebanyak 1. 000 (kaos) dan sudah habis. Kaos ini adalah untuk simbolisasi bahwa kita lakukan kampanye jutaan kampanye nasional mendukung Jokowi. KTP ini juga bukan untuk seseorang calon legistlatif atau untuk kepentingan apapun. Jadi, KTP ini akan dijaga kerahasiannya," ucapnya.

Sylver mengatakan, para relawan juga akan melakukan long march yang mengambil start dari Patung Kuda hingga Bundaran Hotel Indonesia (HI) untuk mendeklarasikan dukungan. Sambil long march para relawan juga akan memungut sampah yang ada di sepanjang jalan menuju Bundaran HI.

"Kami relawan pendukung Jokowi yang mana kita lakukan juga bertepatan dengan Hari Bumi di 22 april 2018 jadi kami sekarang sekalian membersihkan sampah di jalan menuju HI-lah," ucap dia.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama