Penuhi Undangan Jokowi, Raja Arab Akan Bawa 1.500 Orang dan 25 Pangeran dalam Kunjungannya ke Indonesia

Penuhi Undangan Jokowi, Raja Arab Akan Bawa 1.500 Orang dan 25 Pangeran dalam Kunjungannya ke IndonesiaRaja Salman (Foto: dok. Reuters)

Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Indonesia. Raja Salman akan membawa seribuan orang dalam kunjungannya ini.

"Kunjungan ini akan membawa rombongan terbesar, kurang-lebih 1.500 orang, 10 menteri, dan 25 pangeran," kata Seskab Pramono Anung di Istana Negara, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2017).


Kunjungan ini disebut Pramono bersejarah karena terakhir kali Raja Arab Saudi ke Indonesia adalah pada tahun 1970. Selain itu, Presiden Jokowi akan memberikan bintang kehormatan kepada Raja Salman.

"Kunjungannya memang panjang, yaitu dari tanggal 1 sampai tanggal 9 Maret 2017, tetapi yang kunjungan secara kenegaraan tanggal 1 sampai tanggal 3. Tanggal 4 sampai dengan tanggal 9, beliau akan ada di Bali untuk beristirahat," imbuh Pramono.

Presiden Jokowi diagendakan menjemput Raja Salman di bandara nantinya. Hal yang sama dilakukan oleh Raja Salman ketika Presiden Jokowi berkunjung ke Arab Saudi pada September 2015.

"Dalam kunjungan ini, nanti akan ditandatangani investasi Arab Saudi di Indonesia, Aramco di Cilacap senilai USD 6 miliar. Kemudian juga akan ada proyek lain yang akan ditandatangani kurang-lebih USD 1 miliar dan proyek-proyek lainnya. Tadi Bapak Presiden mengharapkan investasi Arab Saudi ini secara keseluruhan diharapkan bisa sampai USD 25 miliar," sebut Pramono.

Sumber: dari sini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama