Berkat Pramugari Berbikini, Maskapai Ini Bisa Borong 200 Jet

Berkat Pramugari Berbikini, Maskapai Ini Bisa Borong 200 JetFoto: Dok. VietJet Aviation JSC

Banyak cara dilakukan perusahaan untuk menggaet konsumen. Mulai dari ide biasa saja, hingga ide yang menyeleneh seperti yang dilakukan VietJet Air.

Maskapai penerbangan asal Vietnam itu menerapkan kebijakan kepada pramugarinya untuk memakai seragam bikini di rute tertentu.

Ide ini datang dari sang pemilik VietJet Aviation Joint Stock Co (JSC), Nguyen Thi Phuong Thao, demi menggenjot popularitas dan meraih lebih banyak pelanggan.

Berkat idenya tersebut, VietJet Air bisa meraup 40% pangsa pasar penerbangan Vietnam. Jumlahnya ini terus bertambah seiring waktu.

Pada akhir 2016 lalu, VietJet mencetak rekor omzet sebesar 27,5 triliun dong atau sekitar Rp 16 triliun. Omzetnya ini naik 39% dari perolehan tahun 2015.

Berkat Pramugari Berbikini, Maskapai Ini Bisa Borong 200 JetFoto: Dok. VietJet Aviation JSC

Laba VietJet juga melonjak 113% dari tahun 2015 menjadi 2,5 triliun dong atau sekitar Rp 1,4 triliun tahun lalu. Nguyen pun sekarang berambisi membuat maskapainya setaraf perusahaan kelas dunia.

"VietJet berniat menjadi maskapai internasional, bukan hanya bermain di pasar lokal," kata Nguyen dikutip dari Forbes, Kamis (5/4/2017).


Salah satu langkah yang dilakukan Nguyen adalah memesan 200 pesawat dari Airbus dan Boeing. Nilai pesanannya mencapai US$ 23 miliar (Rp 300 triliun).

Aksi korporasi lain yang sudah dilakuakn Nguyen adalah menjual sebagian saham VietJet Air ke lantai bursa. Kekayaan Nguyen bertambah sekitar US$ 1,37 miliar (Rp 18 triliun) pasca Penawaran umum saham perdana alias initial public offering (IPO).

Sumber: dari sini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama