Puasa Tak Jadi Penghalang Ansor-Banser Banyumas Untuk Baksos Bedah Rumah Warga

Puasa Tak Jadi Penghalang Ansor-Banser Banyumas Untuk Lanjutkan Baksos Bedah Rumah
Ansor-Banser Banyumas bersiap bedah rumah seorang warga

Ary Media, Banyumas - Bulan Romadlon dan berpuasa bukan menjadi penghalang untuk terus berjuang membantu masyarakat yang membutuhkan. Berpuasa juga jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan, hanya duduk berpangku tangan, sembari menunggu adzan maghrib berkumandang.

Biarpun berpuasa romadlon, harus tetap berkerja dan beraktivitas sebagaimana biasanya, menyingsingkan lengan baju, dan tetap bersemangat membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

Hal itulah yang juga dilakukan oleh Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Ajibarang, Ahad (27/5). Itu terlihat terpancar dari wajah mereka. Meski sedang berpuasa, mereka tetap semangat melakukan bakti sosial bedah rumah, kali ini giliran rumah milik salah satu warga di RT 02 RW 11 Desa Kracak Kecamatan Ajibarang Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah yang mereka akan bedah.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Ajibarang, Wawan Ibnu Fuad menegaskan, untuk membantu masyarakat tidak perlu menunggu waktu lagi kalau memang sudah memungkinkan, "Selagi bisa membantu, kapan lagi," katanya.

Melakukan bakti sosial bedah rumah di Bulan Romadlon tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Ansor dan Banser, di samping butuh keihlasan juga membutuhkan tenaga yang ekstra, ketahanan fisik yang kuat karena cenderung berada di tengah panas terik matahari yang menyengat.

"Itu bukan penghalang, tetapi tantangan yang harus kami lewati," lanjut pengusaha muda asal Ajibarang di kediamannya, Senin, (28/5) sore.

Ia mengatakan, bakti sosial bedah rumah tersebut merupakan yang kelima kalinya yang dilakukan oleh GP Ansor Ajibarang sepanjang tahun 2018. Sebelumnya GP Ansor Ajibarang juga melakukan bedah rumah di Desa Pancasan, Pancurendang, Pandansari, Sawangan, dan juga di desa Kracak.

Wawan pun menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu pelaksanaan bedah rumah tersebut, kepada para donatur, relawan dan semua anggota GP Ansor dan Banser yang ikut serta berkerja sama tanpa pamrih untuk masyarakat.

"Semoga ke depannya semakin banyak lagi warga yang terbantu oleh kita," harapnya.

Kunjungi sumber berita

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama