Keren! Kini Blogger Luncurkan Varian Template Baru yang Mobile Friendly

Keren! Kini Blogger Luncurkan Varian Template Baru yang Mobile Friendly

Dua hari lalu saat saya sempatkan diri kunjungi laman blogger.com, terlihat ada pemberitahuan tentang adanya template baru dari penyedia layanan blog gratis milik Google itu.

Yang menarik adalah template bawaan blogger baru ini sudah bisa menyesuaikan dengan berbagai ukuran layar alias responsive dan mobile friendly, tidak seperti template-template bawaan blogger sebelumnya yang egois tidak mau mengikuti bentuk layar pengguna. Hehe...

Ada 4 jenis template baru yang diluncurkan, yaitu Contempo, Soho, Emporio dan Terkemuka.
Keempat jenis template tersebut masing-masing memiliki 5 varian warna dan nuansa yang berbeda.

Tentu saja untuk pengaturannya sangat mudah, cukup menggunakan pengaturan-pengaturan yang ada di menu tema/tamplate, tidak perlu menggunakan pengaturan mode HTML.

Berikut Penampakan dari ke Empat varian template baru blogger tersebut;

Varian baru template bloggerScreenshot dari blogger.com

Dan ini adalah screenshot dari halaman depan dan halaman postingan di blog yang menggunakan salahsatu jenis templat baru blogger;
Tampilan homepageTampilan halaman posting
g1g3
g2g4

Jika saya perhatikan sepertinya template ini mirip dengan template-template AMP yang sekarang-sekarang ini sudah mulai beredar. Meski template varian baru blogger ini sendiri belum menggunakan AMP HTML, tetap template ini sudah cukup bagus dan layak untuk di perhitungkan. Karena menurut saya lebih cepat loadingnya dan lebih tidak egois terhadap layar, mau saja mengikuti keadaan layar yang di miliki pengguna.

Dan uniknya lagi sepertinya bahasa menu untuk langganan mengikuti bahasa pengunjung.
Sahabat Blogger penasaran & ingin mencoba template-template baru ini? Langsung saja menuju blogger.com untuk melihat-lihatnya serta memilih varian template yang mana yang paling sahabat sukai dan dirasa cocok untuk diterapkan pada blog yang sahabat kelola. Selamat mencoba dan salam blogger!

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama