Polisi Dubai Segera Dibekali Motor Terbang

Polisi Dubai Segera Dibekali Motor Terbang

Ary Media - Dubai punya cara keren untuk menembus kemacetan lalu lintas dengan cepat. Yakni membekali polisi dengan sepeda motor terbang atau Hoverbike. Prinsip kerja motor ini seperti drone berukuran besar dengan empat kipas di sisi kiri kanan, depan belakang.

Motor buatan perusahaan asal Rusia, Hoversurf, ini dipamerkan di Gulf Information Technology Exhibition (GITEX) atau Pameran Teknologi Informasi Teluk pekan ini.

Hoverbike dapat dikendalikan melalui dua joystick di depan, tapi juga dapat dikenalikan secara otonom.

"Perusahaan Rusia mendesain motor ini mampu terbang di ketinggian 5 meter dengan satu petugas polisi untuk menerobos kemacetan lalu lintas saat keadaan darurat," kata Sersan Ali Ahmad Mohammad, seperti dikutip dari Gulf News.
Motor ini juga bisa terbang tanpa penumpang dan dapat terbang hingga 6 kilometers," ujarnya. "Motor ini dapat terbang selama 25 menit dan membawa beban hingga 300 kilogram dengan kecepatan 70 kilometer per jam."

CEO Hoversurf Alexander Atmanov di laman Facebook-nya mengatakan bahwa perusahaan dan kepolisian Dubai telah menandatangani kerja sama untuk memproduksi secara massal motor terbang tersebut di wilayah Dubai.

Sumber: dari sini

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama